surabaya kenapa panas…….

Uh…..,,, Rasanya mau pingsan aja nggak di sekolah ataupun nggak dirumah panasnya minta ampun. Surabaya memang terkenal kota metropolitan yang kedua setelah jakarta tapi panasnya pada waktu jam 12 siang bisa mencapai 38 derajat sampai 39 derajat celcius. Bohong kalau ada yang suka dengan keadaan ini. Pelajaran yang seharusnya di terima tapi malah ribut sendiri gara gara kekeringan di kerongkongan. Hal ini dapat menyebabkan adanya suatu penyakit yang kita sebut DEHIDRASI
Eh…,,, tapi tunggu dulu tahu nggak apa yang disebut dehidrasi. Sebenarnya simple dehidrasi adalah suatu penyakit dimana tubuh kehilangan ion ion yang penting. Makanya jangan remehkan air putih yah. Dehidrasi bisa berpengaruh pada pertumbuhan para remaja ataupun anak-anak. Jadi, jangan heran jika ada something wrong dari tahun ke tahun kok adik kelas tuh semakin kecil dan sebaliknya generasi pendahulu kita justru tinggi tinggi sekali waktu semasa dia ada di kelas kita

Selain itu dehidrasi kalau dibiarkan terus menerus akan berakibat fatal contohnya asma, alergi, hipertensi, konstipasi ( sembelit ), diabetes tipe 2, dan penyakit lain yang belum saya ketahui, maklum saya masih SMA jadi pengetahuannya masih cetek atau masih harus banyak belajar.
Nah…di saat seperti ini ada beberapa cara untuk mengatasi dehidrasi. Nggak mungkin ada orang yang belum pernah merasakan yang namanya dehidrasi meskipun itu ringan ataupun berat. Ini ada beberapa saran dari saya agar anda terhindar dari masalah dehidrasi :
1.          Jangan mengkonsumsi es ataupun jus pada saat haus karena bisa mengakibatkan rasa haus anda semakin besar. Memang es atau jus sangat nikmat bila diminum disaat panas tapi es atau jus akan mempercepat kerja metabolisme tubuh yang mengakibatkan anda akan haus dan haus lagi.
2.         Sedia air putih selalu baik dari rumah ataupun beli di sekolah karena seenak apapun minuman tak akan senikmat dan sesehat air putih selain itu harganya terjangkau sekali dan dapat menghindarkan resiko penyakit
3.        Jangan diam terus jika anda menilai bahwa anda diam terus maka anda akan tidak kehausan pikiran itu salah besar. Menurut pengalaman dan intuisiku orang yang diam terus justru malah akan cepat letih
4.       Dan yang terakhir jangan lupa buat menghargai air putih. Menurut salah satu buku karya F.batmanghelidj, M.D. air dapat menjaga kesehatan dan menyembuhkan penyakit jadi anda tidak sakit anda hanya kekurangan air

Jangan lupa yah dukung terus kampanye air putih

Iklan

40 thoughts on “surabaya kenapa panas…….

  1. sarahtidaksendiri berkata:

    bener…aQ dkung kampanye air putih…aQ g bs hidup tanpa air putih..”wallah”
    bukan cm Surabaya yg puuuannnassss…Makassar juga panaassssssss bgt, klo aQ lilin, udah meleleh aQ…*loh*, lmyana 35 derajat gthoooee panasnya…fffuuhh

  2. dnial berkata:

    Just a fact check :
    makanan yang kita makan (buah, nasi, sayur, daging) juga mengandung air. Rasanya kita nggak akan kekurangan air. Haus iya… Tapi kan itu masalah kerongkongan yang kering bukan metabolisme.

  3. estu berkata:

    @ 3mnnm8 : ehm…. 😀
    @ wet : emank panas banget 😦
    @ Ordinary Kid : emang kok susu itu sehat 😀
    @ sarahtidaksendiri : ternyata makasar juga yah tapi ngk separah surabaya 🙂
    @ kaii : bener banget
    @ fauzansigma : sama sama

  4. mitha berkata:

    io..bener surabaya emang panas…
    tapi skrg musim ujan , jadi agak dingin dikit…
    tau g? giliran upacara waktu hari sumpah pemuda kemaren,
    wuih . . . . puanasszzzzzzzz buangedh…

  5. estu berkata:

    @ Dias : wah kampanye YM iah 🙂
    @ Dalila Sadida : makasih udah didukung iah 😀
    @ Edi Psw : setuju pak
    @ tuyi : yah mang hot
    @ hidayat : iyah yang indoor aja kepanasan banget
    @ gajah_pesing : iya emang air dingin itu seger banget
    @ dnial : tapi itukan nggak cukup mas
    @ achoey : emank seluruh kota tambah hot
    @ semua : thanks udah komen ke aku

  6. ucupentong berkata:

    ket biyen . ,., .,
    ket jamane kakek buyudku. ,.,.,

    suroboyo panas. .. … . . .

    soale kakean polusi. . . . . . .

    setuju ora. ,., ., . , ., ., ., ., .,. ,

  7. muftialy berkata:

    wah dari surabaya ya….
    memang surabaya tuh panas… kemaren pas aku dari terminal bungur asih ke tugu pahlawan wuih… pasan eh keliru panas. Padahal pepohonan di sana lebih baik penataannya daripada di solo sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s