NOTHING LAST FOREVER……

Nothing last forever …. There is no one in this world can be forever. Semuanya tak ada yang abadi dan semua yang ada di dunia ini akan selalu silih berganti. Kita kadang kadang suka membandingkan kehidupan kita yang sekarang dengan yang ada di tahun tahun yang lalu. Kita juga sering sekali merasakan kehilangan sesuatu yang sangat kita sayangi ataupun sesuatu yang berpengaruh pada hidup kita.

Rasa kehilangan itu seringkali membuat kita selalu ingin berada di masa lalu dan tak ingin beranjak. Seperti yang dialami seorang perempuan yang sedang menyesali nasibnya sekarang. Dulu dia seorang yang dikelilingi banyak orang yang selalu menyayanginya. Dia memiliki 3 orang sahabat yang baik 1 laki-laki dan 2 perempuan yang sangat mengerti apa yang sedang dia butuhkan. Selang musim selama 2 tahun ke-enam orang sahabat ini selalu bersama. Tapi pada tahun ketiga pertemannya dia membuat kesalahan yang sangat fatal sehingga membuat semua orang yang disayanginya itu pergi satu persatu.

Karena ketidakpekaannya terhadap perasaan sahabat laki-lakinya yang selalu menghiburnya di saat dia membutuhkan. Sahabat laki-lakinya ini meminta dia untuk menjadi seseorang yang special untuknya. Tapi diapun menolak alasannya dia tak ingin mengkhianati persahabatan yang telah terjalin dan dia tak ingin melukai salah satu sahabat perempuannya yang kebetulan adalah masih bersetatus kekasih sahabat laki laki yang memintanya menjadi seseorang yang special untuknya. Alhasil sahabat laki-lakinya pun marah padanya karena dia tidak bisa mengambil keputusan untuk menerimanya atau tidak sedangkan di sisi lain dia tak ingin membuat sahabat perempuannya menangis. Lambat laun pun sahabat perempuannya tahu kejadian yang sebenarnya, dia kecewa, berlari menjauh darinya dan menagis. Esoknya dia mendapat pemberitaan bahwa sahabat perempuannya telah pindah ke Bandung tanpa memberitahunya kejadian yang sebenarnya. Dan sahabat laki lakinya pun tak ingin menjadi sahabatnya lagi dan tak ingin untuk sekedar menyapa saja. Setelah kejadian bertubi-tubi itu dia dikejutkan dengan berita yang sangat mengejutkan sahabat perempuannya yang lain telah jadian dengan orang yang dia sukai selama 3 tahun.

Dan sejak saat itu dia menjadi manusia yang tak percaya lagi yang mananya persahabatan. Dia takut menyakiti sahabat-sahabatnya lagi dan dia juga takut akan menghadapi kehilangan lagi. Inilah puisi yang mungkin saya persembahkan untuknya.

Di kala sang fajar terbit di ufuk timur

Elok bak peri yang sedang bersuka

Dan saat itu ku dapati sosok tak berarti

Sendiri dan kosong


Semua telah pergi

Lari menjauh dari dekapan

Dan dia pun menangis sedih

Rona bias mentari pagi seakan

Menertawakan sesosok insan

Yang tengelam dalam baur air matanya


Dia bagai raga yang kehilangan jiwa

Meronta ronta pada sang takdir

Kenapa semuanya terjadi

Dan terhanyutku….

Kedalam nuansa hitam pekat hidupnya

Jemari ini ingin sekali menamparnya


Ku ingin mengatakan padanya

Tak ada yang abadi di dunia ini

Aku ingin mengangkat jiwanya

Yang telah terluluh lantahkan oleh kedukaan


Iklan

42 thoughts on “NOTHING LAST FOREVER……

  1. nadiea berkata:

    wahh….
    emang bener tuw tag da sesuatu yang abadi
    tapi kasih sayang teman” dan orang tua bisa aja abadi

    bwad commendmuh waktu bubar
    quh dah janji buat posting itu
    jadi haus ditepati

  2. Rizal berkata:

    Hmm… sebuah kisah yang luar biasa… 🙂 memang benar sih, didunia ini tidak ada satupun hal yang tetap, kecuali ‘perubahan’.
    Saya pikir, tindakan sang wanita ketika menolak si laki – laki… sudah tepat. Si wanita memiliki kepribadian yang hebat, pertama; dia berani berkata tidak kepada seseorang yang memang tidak dia sukai, dalam artian untuk jadi kekasihnya (bukan tidak disukai untuk jd sahabat ^_^). Disamping itu, tindakan yang diambilnya didasarkan untuk menjaga perasaan sahabatnya yang lain (bukankah si cowok dah jadian dengan sahabat nya?). Ini luar biasa…
    Sayangnya sang cowok ternyata sangat egois… dia marah ketika cintanya ditolak (nggak gentleman juga nih… apakah ketika menyukai seseorang, harus kita paksakan ke orang tersebut untuk menyukai kita?), juga tidak dewasa (masa begitu di tolak, nggak mau temenan lagi?), plus nggak setia pula (kan dah ada cewek??)
    Begitu pula temen ceweknya, masa nggak tau cerita yang sebenernya.. main kabur begitu aja. Harusnya ia lebih percaya dong dengan sahabatnya, selidiki dulu pokok permasalahannya, baru ambil keputusan untuk bertindak.
    Persahabatan berarti saling menguatkan, memberikan rasa aman dan nyaman. Mau memberitahu kesalahan kita, bisa memberi nasehat dan melarang kita melakukan hal – hal yang tidak baik
    Yang satu… si sahabat ceweknya ini benar – benar seseorang yang gagal untuk menjadi sahabat…
    Si cewek… yang diceritakan di cerita ini, tidak pantas bersedih. Dia harusnya justru bangga kepada dirinya sendiri. Dia berani melakukan sesuatu yang menurutnya harus dilakukan. Soal temen – temen yang kemudian menjauh… kl seperti ini kejadian sesungguhnya… si cewek seharusnya bersyukur… karena dia terhindar mengikat pertemanan dengan orang – orang yang egois, tidak dewasa, dan hanya mementingkan diri sendiri…
    *Ketika sebuah pintu kesempatan tertutup, sebuah jendela akan terbuka. Namun kita sering menyesali dan lama terpaku didepan pintu, sehingga tidak melihat peluang yang terbuka*
    Siapapun wanita didalam cerita ini…. dia adalah perempuan yang sangat luar biasa…!

  3. Red Dog berkata:

    puisinya bagus

    Karena ketidakpekaannya terhadap perasaan sahabat laki-lakinya yang selalu menghiburnya di saat dia membutuhkan. Sahabat laki-lakinya ini meminta dia untuk menjadi seseorang yang special untuknya. Tapi diapun menolak alasannya dia tak ingin mengkhianati persahabatan yang telah terjalin dan dia tak ingin melukai salah satu sahabat perempuannya yang kebetulan adalah masih bersetatus kekasih sahabat laki laki yang memintanya menjadi seseorang yang special untuknya

    wow ko rumit gitu yah??
    emang kadanga ad sahabat yang minta lebih dr sahabat apalgi kalo beda jenis kelamin

    kalo gw sih enakan ttm (males pcran….. heuheuehue)

  4. estu berkata:

    @ nadiea : bener juga seh
    @ andyan : kok gitu sih kan aku nggak ngomong semen 😀
    @ rizal : wah keren pendapatnya aku suka
    @ red dog : emang tulisaaaanku radak membinggungkan
    @ fantasyforever : iya bener banget
    @ nafi’ : aku nggak tau pik kok ilang2 sendiri

  5. liecha berkata:

    kalo nggak ada yang abadi di dunia ini lebih baik kita mencoba menikmati aja apa yang sedang kita terima saat ini…

    Menikmati hidup jauh lebih membahagiakan daripada memikirkan apakah semua ini akan hilang atau tetap ada…

    Gimana tu???

    Dan kita tidak akan pernah tahu semuanya akan berubah kalau kita tidak pernah mencobanya, kayaknya cewek itu harus mulai merubah cara berpikirnya dulu deh..
    Tak selamanya dan tak semuanya manusia itu menyakiti hatinya..
    Dan dia harus yakin suatu saat nanti akan ada yang abadi untuk dia…

  6. Didien® berkata:

    Hidup tak selalu Indah, apalagi sesuai keinginan/harapan…kita harus siap menghadapi kemungkinan terburuk dlm satu hubungan (red, persahabatan & percintaan).. menyesali bukan jln terbaik, akan lebih bijak bila kita mau belajar dari kesalahan itu.. 🙂 haiiiaahhh..jadi ngawur comment nya.. heheu..
    wiss poko’e gitulah mksdnya… 😉

  7. didta berkata:

    Salam kenal m(_ _)m
    Cinta dan rasa itu hanya ilusi. Yang terpenting adalah saat kita bisa menolong siapapun (baik itu sahabat atau bahkan yang paling dibenci), dimanapun, kapanpun

  8. khofia berkata:

    yep! nothing last forever. tapi setidaknya kita bisa beramal dan berbuat baik, sehingga kita akan dapat ‘hdup’ selamanya dalam memori orang2 yang terbantu oleh kita…

  9. handoko berkata:

    Ya itulah dunia persahabatan, kadang indah kadang juga menyakitkan, tapi menurutku ia telah mengambil jalan yang tepat mungkin aku juga akan bersikap seperti itu bila berada di posisinya. Lebih mudah menjadikan kekasih sebagai sahabat dari pada menjadikan sahabat sebagai kekasih atau lebih mudah mencari kekasih dari pada sahabat. Dan seharusnya ke-3 temannya tersebut harus lebih tau arti dari persahabatan yang sesungguhnya…..

  10. inge berkata:

    memang tak ada yang abadi didunia…

    kita datang sendiri…

    dan ketika pergipun akan sendiri…

    mungkin hanya beriring doa dari sahabat dan keluarga serta orang yang mengasihi kita 🙂

    salam kenal

  11. Odie berkata:

    iyupz, sesuatu apapun didunia ini gak ada yang abadi, jadi, belajar mengikhlaskan diri akan kehilangan sesuatu yang berharga, bisa jadi kunci utama hidup indah didunia…

  12. s H a berkata:

    Hmmm, menurut saia, kesalahan telah terjadi pada awal hubungan cerita di atas. Dalam persahabatan memang gg semua harus diceritakan. Tapi kalo uda ada yang ditutup-tutupi, maka semua itu akan menjadi awal kehancuran. Sejak awal, mereka semua uda sama-sama gg jujur. Dan sahabat yang sejati gg akan pergi begitu saja. Kalau mereka memang sahabat yang sebenarnya, suatu saat yang pergi akan kembali, yang marah akan reda, dan yang kecewa akan memaafkan. Yang saia kecewakan adalah si cewek yang jadian tanpa tedeng aling2. Seharusnya dia bilang dulu kalo mo jadian ma orang yang disukai temannya. Tapi si cewek tokoh utama itu pun juga harusnya merelakan sahabatnya bahagia, menerima kenyataan bahwa sahabatnyalah yang dipilih. Tetap bahagia meski hati sakit. Kecuali kalo sahabatnya ngrebut pacarnya. Nah, itu sahabat yang perlu dibunuh. Hehe

    *kok malah jadi cerita panjang lebar yah . hihihi*

  13. aR_eRos berkata:

    sip setuju, setuju banget ndak ada yang abadi di dunia ini.
    oia makasih puisinya, itu buat sayah kan? *dilempar batu bata*

    permisi, numpang beken ya. nitip alamat blog yang baru http://www.ingateros.com. alamat’e sajah yang baru, kalo blognya tetep amburadul hehe. lebih beken lagi kalo di tempel ke blogroll hehe *ngarep* biar ikut beken juga. *nyari copetan buat bayar pajak iklan*

  14. fia berkata:

    sedihnya.. pasti si cewek bakal ngerasa nyeseel banget deh..
    “you’ll never know what you’ve got until you realize it’s gone”

    btw,mustahil sepasang cewek dan cowok yang udah sahabatan lama tapi gak merasa “sesuatu”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s