APA salah TUHAN……

wah sudah lama neh aku tak buat postingan yang berat berat. postingan yang lama lama itu selalu aja tentang hal hal yang pernah aku rasain. sekarang aku sadar pada satu hal atau mungkin beberapa hal yang terlupakan. terkadang aku bertanya tanya kenapa tuhan kok menakdirkan hidupku selalu seperti ini.

padahal aku ingin tak seperti ini. aku selalu bertanya tanya dalam hati mengapa diri ini selalu saja menjadi orang yang tedak beruntung. selalu saja ada cobaan yang tak sanggup untuk aku pikul. terkadang aku juga sering sekali menyalahkan tuhan. dalam hatiku pun aku bertanya tanya kenapa terjadi padaku?, kenapa harus seperti ini ?

hari ini aku menyadari sesuatu yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. apakah tuhan yang bersalah padaku ataukah aku yang bersalah pada tuhan?. dan aku menemukan kenyataan di hidupku ataupun hidup seseorang

  • manusia lebih suka menghabiskan waktu berjam jam bahkan berhari hari untuk membaca novel 100 lembar daripada membaca satu lembar al quran
  • kita bisa menghabiskan waktu berjam jam di warnet tapi untuk waktu beberapa menit saja di masjid untuk berdzikir kepadaNya terkadang kita tak mau
  • manusia menghabiskan waktunya untuk bekerja tanpa bisa mengurangi beberapa menit saja untuk shalat
  • pada saat shalat jumat banyak sekali jamaah laki laki yang tidak hadir, menurut saya jika perempuan masih wajar karena bisa berhalangan tapi kalau laki laki apa bisa halangan atau haid πŸ˜€

setelah aku menyadari itu semua aku jadi merasa kalau aku ini hina sekali. sungguh tak pantas aku meminta keadilan pada tuhan dengan semua ini. sekarang aku berusaha untuk menyatakan rasa cintaku pada Tuhan.

TUHAN MAAFKAN AKU……..

Iklan

52 thoughts on “APA salah TUHAN……

  1. qnuun berkata:

    iaa bNer jGa cy…

    qTa LkuiN doSa puN kYa’a uDa LuPa ma TuhAn..

    bTw..

    nPa jDuL’a d kSih nMa: “Apa saLah TuhaN??”

    bKn’a qTa yaNG bwNyaK sLh???

  2. 3mnnm8 berkata:

    astaghfirullah hal azim dekk….. ~________~

    jadi takut masuk neraka aku!!!

    Tuhan ga nakdirin hidup kita sampe serinci mungkin kalee.. hanya beberapa hal yang penting.. contohnya, rejeki, jodoh, dan MATI… selain itu semua.. kita bebas memilih apapun yang akan kita jalanin..

    *sok dewasa… eh emank dah dewasa kok.. dah 17 tahun gtu… wkakaka

  3. ourkami berkata:

    ugh…(ketusuk) hiks…
    sampe sekarang dan entah sampe kapan ya, pertanyaan ttg ‘kenapa ya hdpku begini?’ akan terus dipertanyakan
    ilmu ikhlas itu susah c… ^^! (hiks…)

  4. Lee Deuyiz berkata:

    kadang emang kita itu serakah,,
    selalu menuntut lebih dengan apa yang udah Allah kasih,,,

    tapi selalu lupa untuk bersyukur,,, 😦
    *makasih ya Allah atas smua yang engkau kasih untukku* πŸ™‚

    makasih juga niy ama yang posting,,, hehe

  5. don45 berkata:

    Nah jadi mulai sekarang coba dech buat perencanaan minguan nah disitu u tulis kegiatan sehari2selama seminggu jadi pembagian waktunya jadi teratur !!!!

  6. depeiyzas berkata:

    Tuhan selalu bales apa yang udah kita lakuin, baik atau buruk, kalo misalnya kita dibales dengan ujian, artinya usaha kita buruk atau kurang, so, kita mesti usaha lebih untuk nurutin apa yang Dia inginkan, selain usaha, don’t forget ibadahnya…oce…

  7. kaizel berkata:

    tuhan gak punya salah koq yang salah ya kita para makhluk ciptaanya tuhan udh nyoba buat kita dengan berbagai kesempurnaan tapi ya mau gmn lg kl kita2 itu msh ancur seperti kata2 anda (alah2)
    ya mari kita lihat diri kita sendiri d kaca kalau kacana ancur berarti kita masih org yang ancur wkekekekkeke
    just kidding~ ^^

    tp di usahain ya yang bwt artikel juga gk seperti itu hee hee ^_^

  8. wildlazget berkata:

    allhamdulillah dah..aku dah ngejalanin itu smua tapi cuman 1 yg blom

    manusia lebih suka menghabiskan waktu berjam jam bahkan berhari hari untuk membaca novel 100 lembar daripada membaca satu lembar al quran

  9. etun berkata:

    Tuhan sangat adil pada kita.Kalau kita ingin mendapatkan keadilan atau doa kita diterima,kita harus menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya

  10. Accan berkata:

    Salam kenal………
    Memang kehidupan ini tidak ada yang sempurna…… πŸ™‚
    Kita juga mahkluk sosial….
    bila kita tidak sempurna mungkin teman kita, sahabat kita bisa menyempurnakan atau melengkapinya…………… πŸ™‚
    Salam hangat n teruslah berkarya di Blog Indonesia πŸ™‚

  11. frahasti berkata:

    aku setuju ma kamu kalau kita harus cepat-cepat bertaubat karena kiamat hampir dekat dan kita juga tidak tahu apakah besok kita masih bisa hidup untuk bertaubat atau tidak.

  12. yudhi15 berkata:

    Itu karena manusia punya nafsu yang ngajaknya gak bener
    habis itu dipanas2in lagi sama setan, tambah parah dech.

    Klo gitu kudu kembali ke konsep hati; “jagalah hati”, karena Rasulullah SAW. Bersabda, ”Ketahuilah, di dalam tubuh itu ada segumpal daging. Bila ia baik, maka baik pula seluruh tubuh. Dan apabila ia rusak, maka rusak pula seluruh tubuh. Ketahuilah ia adalah hati” (HR. Bukhari dan Muslim).

    Klo pengen hatinya baik kudu sering cari ilmunya hati, banyak dzikir + baca al-Qur’an, kumpul sama orang sholeh, klo makan jangan kekenyangan, deelel.

    Haduh kepanjangan ya Bu, maaf klo matanya pegel gara2 komennya kepanjangan.

    Oia, satu lagi; klo nulis Tuhan “t”nya jangan “t” kecil dunk, gak sopan πŸ™‚

  13. tya berkata:

    bukan salah Tuhan dan bukan pula salah bunda mengandung (hehe, opo ae seh?). bercerminlah! lihat siapa yang ada dlm bayangan cermin itu. salahkan dia. dan mintalah sumpahnya untuk terus berubah dan menyenangkan orang lain. Be sensitive and care to others..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s