Puasa tahun ini

Assalamulaikum,

Salam sejahtera buat yang non muslim, artikel pertama bulan ini saya ingin membahas bulan suci ramadan yang datang di bulan Agustus, bulan kemerdekaan bangsa Indonesia. semangat Idul Fitri dan kemerdekaan sangat di rasakan di Surabaya terutama jika kita berjalan-jalan ke Jalan Demak sekitar lampu merah menuju Pusat Grosir Surabaya. Kita akan menemukan pemandangan baru yang unik, yaitu berbagai ketupat merah putih dari ukuran paling kecil hingga ukuran besar. Banyak pengguna jalan yang memanfaatkan barang unik itu untuk hiasan dalam mobil maupun untuk gantungan kunci. Alhamdulillah lapangan kerja dadakan untuk sebagian orang yang membutuhkan 🙂

Semangat bulan ramadan juga terlihat pada masjid-masjid yang makin penuh dengan seruhan Al-Quran yang jarang sekali kita dengarkan pada bulan-bulan lain. Para bapak ibu, tua muda, dari berbagai kalangan berlomba-lomba mencari pahala yang sebanyak banyaknya di bulan yang suci ini. Tapi tak jarang juga kita lihat di televisi berbagai tindakan kriminal yang dilakukan orang-orang seperti: mencuri, membunuh, menganiayah, membantai, suap, korupsi,rampok dan lain lain. Ada juga yang mengakuh melakukan pencurian untuk membeli perlengkapan jelang Idul Fitri agar tidak di cemooh oleh tetangga. Yah entahlah apa saja alasan mereka, yang jelas begitulah.

Tapi untuk saya puasa tahun ini memiliki arti tersendiri, selain membuat saya bersabar dengan panas yang kian hari kian menjadi jadi, saya juga mendapat hikmah yang sungguh luar biasa. Anugerah dari Allah SWT yang paling indah dalam hidup, yang sudah di amanatkan untuk selalu saya jaga dan tingkatkan lagi. Semoga kelak akan menjadi lebih baik dengan jalani semua secara maksimal.

Wasalamualaikum Wr Wb.

Iklan

2 thoughts on “Puasa tahun ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s